Surabi surabi yang menggoda hati

Surabi, adalaha makanan yang terbuat dari tepung beras.

IMG_20160716_090014

IMG-20160731-WA0010

1. Sorabi Imut

Sorabi Imut atau Sorabi Enhaii merupakan pelopor yang memodifikasi rasa surabi yang asalnya hanya 2 varian rasa. Surabi yang berlokasi di Jl. Setiabudi ini memang sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Rasanya, tidak lengkap jika datang ke Kota Bandung tanpa mencicipi kenikmatan Surabi Imut yang rasanya tak sekecil namanya.

2. Sorabi Jalan Cikutra

Berbeda dengan Sorabi Imut, sorabi yang berlokasi di Jl. Cikutra dan berdekatan dengan Pasar Tradisional Cikutra ini hanya menyediakan 3 rasa sorabi, yaitu sorabi polos, sorabi oncom, dan sorabi telor. Adonan sorabi di sini benar-benar pas sehingga sorabinya lembut banget, apalagi dimasak di atas wajan berbahan batu menggunakan kayu bakar. Jadi, rasa sorabi ini dijamin enak banget dan bikin nagih.

3. Radja Sorabi

Berlokasi di Jl. Pluto Raya No. 1 Margahayu Raya, sorabi ini benar-benar memiliki cita rasa yang unik dan berbeda dari surabi lainnya. Entah kenapa, rasa sorabi di daerah ini khas banget dan tidak sama dengan di tempat sorabi lain. Saat dimakan, daging sorabinya begitu lembut dan lumer di mulut. Pokoknya, gak akan nyesel deh makan sorabi di sini karena rasanya benar-benar enak banget.

4. Sorabi Cihapit

Disebut Sorabi Cihapit karena sorabi ini dijual di Jl. Cihapit. Tempat ini menjual aneka macam sorabi, namun yang paling enak justru sorabi oncomnya karena pedes banget. Selain sorabi oncom, sorabi polos di sini juga tidak kalah enak, apalagi ditambah kinca dan santan yang menghadirkan sensasi gurih manis. Bagian bawah sorabi ini pun tidak keras seperti sorabi lain dan yang lebih penting adalah harganya murah banget. Pantas saja sorabi ini disebut sorabi yang paling enak di Bandung.

Penikmat Surabi

IMG-20160813-WA0011

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *