Pisang Keju from kuliner bandung

Bandung, sebagai kota besar yang tersohor akan julukan surga kuliner, memiliki banyak cara khas dalam mengubah satu sisir pisang menjadi jajanan yang maknyus yang membuat ketagihan semua orang.

Pisang 1 : Banana Split Ice Cream
Namanya sangat menarik perhatian, istilah asing Banana Split. Selain karena julukannya yang unik, banana split ini adalah salah satu jenis es krim yang klasik yang cukup membuat konsumen Bandung ketagihan. Lembutnya es krim yang beraneka rasa bertemu dengan tekstur buah pisang yang sangat halus dan lunak, menciptakan cita rasa yang cukup unik dan enak.
Pisang 2 : Pisang Keju
 Potongan pisang yang telah dibuka kulitnya dipanggang hingga kecoklatan, kemudian siram susu kental manis dan taburan keju yang menumpuk di atasnya. Biasanya para penjaja pisang keju senang menambahkan messes ke dalamnya. Pisang keju, sebuah jajanan yang mudah ditemukan di depan pelataran sekolah, dan selalu menjadi favorit para penikmatnya. Kolaborasi unik antara tekstur pisang bakar manis, dengan keju yang menumpuk, akan selalu menjadi kuliner favorit sepanjang masa.
Pisang 3 : Pisang Goreng

Pisang goreng merupakan salah satu jenis kuliner yang mesti dibeli apabila mendatangi gerobak penjaja gorengan. Rasanya yang manis, dicampur dengan adonan tepung, digoreng dengan minyak secukupnya, dan seketika pisang sederhana ini pun berubah bentuk dan nama menjadi pisang goreng gurih dan renyah. Hmmm.. enaak!
Pisang 4 : Pisang Ijo
Sejumlah daging buah pisang yang telah terlepas dari kulitnya dibalut oleh lapisan manis berwarna hijau. Tak heran kenapa orang menjulukinya pisang ijo alias hijau. Dengan berbagai tambahan topping seperti siraman susu kental manis, vanilla, coklat serta saus strawberry, tak lupa menggunakan es batu bukan di serut di sisinya, pisang ijo ini asalnya dari makasar akan tetapi selalu digemari para penikmat kuliner kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *