kemping di bumi perkemahan Kuningan

Ayo berlibur sejenak umtuk menyegarkan otak dan tubuh, tapi sobat-sobat gak punya waktu panjang untuk berlibur? Kenapa tidak mencari tempat wisata yang dekat saja untuk berlibur? Khusus untuk yang tinggal di sekitaran wilayah tiga Cirebon tempat ini cukup dekat sekali untuk beraktifitas wisata, tapi untuk yang di luar wilayah 3 Cirebon pun boleh kok datang kemari dan gak akan nyesel, nama tempat ini Bumi Perkemahan(buper) Ipukan.

IMG-20160624-WA0016

Bumi Perkemahan Ipukan ini terletak di kawasan TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai) Dusun Palutungan Desa Cisantana Kec. Cigugur Kab. Kuningan, Jawa Barat, Buper Ipukan terletak tepat di kaki gunung Ciremai Kuningan ketinggian 1200 – 1400 mdpl dengan luas sekitar 2 Hektar. Buper Ipukan ini pilihan wisata yang sangat pas sekali untuk tempat berlibur, karena bumi perkemahan ini menawarkan suasana kesejukan dan keasrian udara khas kaki gunung Ciremai,  buper Ipukan cocok untuk aktivitas alam seperti berkemah atau sekedar hanya ingin menghirup udara segar atau menghilangkan kepenatan setelah lelah bekerja, buper Ipukan Kuningan ini pun terdapat lokasi air terjun yang semakin menambah daya tariknya untuk wisatawan berlibur kesana.
Biaya masuk ke Buper Ipukan ini juga sangat murah loh, cuma Rp 3500 aja per orang, kalau temen-temen mau untuk berkemah disana biayanya Rp 10.000 per orang. Sewa tenda di Ipukan pun tersedia. Saya sih merekomendasikan untuk menginap disana, karena ketika bangun pagi para mata traveler akan disajikan dengan indahnya sunrise yang ga kalah sama sunrise di Sikunir Dieng loh (ga akan nyesel), ini akan membuat liburan temen-temen para traveler makin berkesan dan menyenangkan.

IMG-20160617-WA0016

Seorang pengunjung yang akan melakukan selfie.

IMG-20160624-WA0014

Seorang pengunjung yang berhasil selfie

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *