Keliling kota Bandung dengan naik Bandros

Bandung Tour On The Bus (Bandros).

Nama bandros ini bukan makanan tradisional khas Sunda, namun singkatan dari Bandung Tour on The Bus. Ini adalah bus tingkat di Kota Bandung yang disediakan oleh Pemkot Bandung bagi wisatawan yang akan berkeliling kota Bandung. Bandros diresmikan oleh Walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil bertepatan dengan malam tahun baru 2014.

Bus tingkat wisata ini melayani para wisatawan di kota Bandung secara free/gratis.  Bandros juga merupakan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dari Perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkot Bandung. Bus wisata berkapasitas kurang lebih 30 orang ini dimaksimalkan di lantai tingkat dua, sementara di lantai satu hanya terdapat 6 kursi bulat, kursi panjang, lalu ada balkon di luar yang bisa dipakai turiwisatawan untuk berdiri.

Selain mengantar para turis ke tempat-tempat wisata yang ada di Bandung, bus tingkat wisata yang dirancang dengan nyaman dan menarik ini diharapkan bisa menekan penggunaan mobil pribadi sehingga bisa meminimalisir kemacetan yang terjadi di kota Bandung.

Fasilitas Bandros

Salah satu fasilitas yang disediakan di dalam bus adalah alat GPS (Global Positioning System) agar wisatawan mengetahui posisinya sedang berada di mana. Selain GPS, bus ini juga dilengkapi pusat data dan informasi sehingga memudahkan wisatawan mengakses secara detail tentang Kota Bandung. Bus ini dapat digunakan secara gratis asal turis dapat menunjukkan struk belanja di pusat perbelanjaan di Kota Bandung

Secara dimensi, Bandros memiliki panjang 7.47 m dan tinggi 3.15 m serta lebar 2.10 m. Di tingkat bawah, ada sejumlah kursi bulat dan kursi panjang dengan kapasitas 12 orang serta mampu memuat 20 penumpang berdiri, sedangkan di tingkat dua, tersedia 24 kursi penumpang. Sopir dan kondektur Bandros diberi seragamdengan desain khusus sehingga membuat turis semakin tertarik menggunakan bus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *