Kacamata hitam bukan sekedar gaya

Dalam perjalanan jauh menggunakan kendaraan roda 4 kacamata hitam sangat [enting digunakan untuk melindungi mata dari silaunya cahaya matahari.

Karena memiliki fungsi yang sangat penting dalam melindungi mata, maka kacamata hitam juga wajib memiliki beberapa syarat, baik dalam bentuk maupun bahan untuk lensanya. Kacamata yang baik harus mampu menghalangi masuknya sinar ultraviolet. Oleh karena itu, kacamata hitam sebaiknya memiliki frame yang besar melingkar menutupi area mata dan sekitarnya. Hal ini perlu, mengingat sinar bisa saja masuk dari bagian sisi-sisi mata yang oleh frame biasa belum tentu bisa terlindungi.

Kacamata yang bagus untuk melindungi mata dengan baik adalah yang memiliki lensa yang mampu memblokir minimal 70 persen cahaya yang masuk ke mata. Bahkan beberapa rekomendasi menyarankan agar lensa bisa menyaring hampir seluruh sinar ultraviolet A dan B sekaligus. Jika saat mencoba kacamata di depan cermin, Anda masih bisa melihat bayangan mata Anda dibelakang kacamata hitam, mungkin kemampuan lensa kacamata hitamĀ  tersebut dalam memblokir cahaya masih kurang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *