Dieng Plateu indahnya negeri di atas awan

dieng1

Fotonya anti mainstream, klo kebanyakan org sering banget pake foto yang “welcome to dieng” (padahal gue alesan aja sie,, hehehe effect penuh dan males antri aja) kebetulan homestay gue persis di samping gerbang masuk ini.

Sekilas tentang Dataran tinggi Dieng (Dieng Plateu) masuk diantara 2 wilayah antara kabupaten banjarnegara dan wonosobo, jawa tengah. Dan dieng itu suhunya parah dinginnya kisaran 6-10 derajat celcius di malam hari. Jadi siapin jaket yg ekstra tebel.

Buat kalian yang mau liburan tapi ga punya banyak waktu alias liburan singkat, emang pas banget ke tempat ini , kenapa?

Karena sebagian besar objek wisatanya numplek di satu wilayah aja sie,,

Dari gerbang yg tadi ada di foto tinggal ke kiri udah ada komplek candi yang dikelilingin sama perbukitan dan perkebunan kentang.

Berikut foto nya.. ( maav candinya ga ke foto yg penting 1 kata yaitu INDAH)

dieng2

Trus dari candi kita bisa langsung ke kawah sikidang, kawah ini dominan sama bau nya blerang,, tp kalian bisa foto alias selfi or wefie sama tmn2 kalian, karna bnyak banget objek foto disana mulai dari burung hantu, motor trill, mobil jeep bahkan kalian bisa foto dg latar belakang asap dr kawah blerang, oh iya bisa rebus telur juga  dg hitungan 5-10 menit di kawah tersebut,, ups,,!! Tapi kalian harus rela ngeluarin uang ga besar sie Cuma Rp 5.000,- dg satu objek foto.

dieng3

Dari kawah sikidang kita agak menempuh jalan yang lumayan bikin ngos-ngosan karna track nya menanjak  Cuma capenya akan tebayar dengan pemandangan kaya gini….

dieng4

Pokoknya pas udah ada di tempat ini udah gak bisa ngomong apa apa lagi dech kalian, tp tenang aja buat yang mau tes keberanian boleh di coba yg namanya jembatan merah putih.

dieng5

Kegiatan semua tadi bisa beres di hari pertama, nah keesokan harinya skalian perjalanan pulang kalian bisa mampir ke spot paling okeh buat foto yaitu telaga warna ,,

Sayang nya pas kesana pas musim ujan jd ga bisa liat sunrise di Bukit sikunir dan ke gunung Prau Dieng  jadi buat kalian yg mau ke Dieng usahain di bulan Juni – Agustus karna di dibulan agustus akan ada festival Dieng dmn kalian bisa nerbangin lampion2 ke langit di malam hari.. (ga kebayang indahnya).

dieng6

Itu tadi sedikit review Trip to Dieng, oh iya just info gw jalan dari bdg jumat malam dan balik ke bdg minggu siang. Jd singkat bgt kan ya..

Semoga bermanfaat…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *